Menghindari Resiko Asam Urat Dalam Kesehatan

Untuk tubuh anda sehat dan bugar, olahraga ternyata bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja. Para ilmuwan yang telah menemukan dalam aktifitas fisik dan jarang bergerak tidak berhubungan atas naiknya berat badan seseorang.

Dalam beberapa studi, sebelumnya telah membuktikan bahwa olahraga atau melakukan aktifitas fisik terdapat manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. termasuk menghindar dari resiko yang dapat menimbulkan penyakit asam urat, jantung maupun diabetes di indonesia.

Seseorang yang rajin melakukan olahraga dapat meningkatkan nafsu makan, seseorang tahu untuk mengatur pola makan ketika dia lebih banyak bergerak atau tidaknya seusai olahraga. Dari kebanyakan orang yang menyukai olahraga, mungkin tidak asing baginya menggunakan acceleromete yang berfungsi sebagai alat pelacak yang bertujuan mengukur kegiatan dari objek. Dimana alat itu mampu mengukur seberapa energi yang anda keluarkan dan juga jumlah langkah.

olahraga lari

keluarga yang sedang olahraga lari

Meneliti Alat Ukur Yang Digunakan Untuk Olahraga

Pada sebelumnya seorang peneliti, untuk mengetahui berat badan, tinggi badan dan lemak yang berada di tubuh peserta. Ketika dalam pemeriksaan awal, dalam jang waktu satu atau dua tahun kemudian diminta kembali lagi. Peserta dari Kamerun, pada awal kunjungan memiliki berbadan yang hanya 63kg baik pria atau wanita. Sedangkan dari Amerika yang memiliki postur badan 92 kg bagi wanita dan untuk pria 93 kg.

Dalam penelitian tersebut memberikan rekomendasi olahraga seperti aerobik atau jalan dengan cepat, selama dua setengah jam di setiap harinya. Sangat mengejutkan dalam penelitan tersebut, bahwa berat badan yang terus naik membuat total ditiap negara lebih besar. Mereka yang terbiasa melakukan aktifitas fisik memiliki perbedaan. Seperti contoh yang satu ini, bahwa pria dari Amerika yang mengikuti kegiatan panduan olahraga mengalami kenaikan berat badan 0.2 kg di tiap tahunnya. Namun, pria yang tidak tidak menjalani kegiatan olahraga justru berat badannya menurun 0.3 kg.

Sebut saja Dr Lara Dugas selaku ketua peneliti, yang merupakan asisten profesor dari sebuah depatemen yang menangani kesehatan telah mengatakan:

“Kebanyakan media mengabarkan untuk melakukan sebuah aktifitas fisik dapat menurunkan berat badan. Namun, salah satu yang memiliki dampak besar berupa dengan diet dalam mengatur berat badan seseorang.”

“Kurangnya diberikan tekanan untuk mengukur porsi dan apa yang dimakan untuk diet yang kini lebih disukai,” ucapnya mengenai masalah asupan yang melebih.

Apa Kalian Tahu Asam Urat ?

penyakit asam urat

pesain yang terkena asam urat

Penyakit Asam Urat atau yang disebut juga Gout dapat menimbulkan gejala nyeri yang tidak bisa menahan rasa sakitnya. Yang mana akan terjadi pembekakan dan persendian terasa begitu panas. Meskipun di tiap sendi yang terdapat dalam tubuh kita terjangkit asam urat, tetapi kebanyakan orang lebih sering terserang dari sendi pada bagian jari tangan dan juga berada di bagian kaki seperti lutut, pergelangan kaki termasuk jari-jari kaki.

Biasanya penyakit asam urat dapat di derita pada pria yang berusia diatas 30 tahun ketimbang wanita. Yang biasanya penyakit seperti ini, bagi wanita beresiko timbulnya setealh menopause. Bagi kalian yang tidak tahu, bahwa kebanyakan orang yang memiliki gejala penyakit asam urat ini dengan cepat dalam hitungan jam. Dimana rasa sakit tersebut dapat berlangsung dalam waktu 3 hingga 10 hari.

Sendi pun tidak hanya sekedar bengkak saja, tetapi pada bagian warna kulit si pendertia akan memerah. Biasanya dalam tahap seperti ini, tidak dapat bergerak dengan leluasa. Yang biasa di dengar sehari-hari bahwa asam urat di Indonesia, bisa dikatakan seperti rematik. Dengan adanya artikel ini saya memberikan saran bagi pembaca untuk tetap rajin olahraga, istrihat yang cukup dan mengatur pola makanan di tiap harinya.

 

Comments are Disabled